Saturday, July 22, 2017

Tips Serangan Jantung Mendadak dengan Aspirin

== Sakit Jantung ==

Dr Jantung RS Siloam Karawaci juga sarankan ngemut aspirin atau aspilet.
Ini dikirim oleh ketua Wong selaku ketua ikatan alumni sekolah kedokteran Kao Siung (Taiwan)

Jangan berbaring...!!

Pada awal bulan Oktober tahun ini, tiba-tiba Saya mengalami serangan penyumbatan otak untuk kedua kalinya. Kaki kiri sama sekali mati rasa. Beberapa hari sebelum serangan penyakit. 

Teman sekolah sma mengirimi satu artikel kepada saya, mengatakan, orang yang kemungkinan terkena serangan jantung (kematian otot jantung), serangan penyumbatan otak, di samping tempat tidurnya diletakkan 2 tablet aspirin dan segelas air.

Makanya saya segera minum 2 aspirin(100 mg) dan minum segelas air (waktu itu lihat jam 6 sore), duduk di tepi ranjang menunggu efeknya, tidak lama kemudian, kaki kiri sudah dapat digerakkan, pulih sama sekali (waktu menunjukkan jam 6:30 sore)

Teman-teman sekalian, kita semua sudah tua, sulit terhindar dari serangan penyakit dadakan, saya berbagi pengalaman yang dialami saya sendiri kepada semua orang, siapa tahu bisa bermanfaat untuk seseorang.

Mendoakan semuanya sehat walafiat.
Sun Hai Shan

Mulut mengulum aspirin.
Mohon dibaca hingga Selesai, tolong dikirim, jangan hanya disimpan.
Email ini dikirim Oleh istri dokter Serra dari Argentina kepada Saya.

Dokter Serra adalah seorang ahli bedah jantung juga dekan fakultas Cardiology.
Saya kirim ulang untuk anda. Sangat bermakna.
~ Mohon anda juga kirim untuk orang lain ~
Lelehkan 2 aspirin dengan air : mengapa harus meletakkan 2 aspirin di rak di atas ranjang...??

Luar biasa penting! Satu bagian penting yang perlu diperhatikan untuk penyumbatan pembuluh jantung.
Harap diperhatikan, penyumbatan pembuluh jantung masih timbul gejala-gejala lainnya, kemudian baru terjadi nyeri pada anggota badan bagian kiri atas.

Bersamaan juga perhatikan ada rasa sakit yang parah pada rahang bawah, mual serta banyak berkeringat dingin, ini semua bukan gejala yang umum terlihat.

Detailnya : Pada saat awal terjadi penyumbatan jantung, mungkin belum Ada rasa nyeri di dada. Serangan jantung terjadi di saat tidur, 60% penderitanya tidak bangun lagi.
Tapi rasa sakit yang parah di dada dapat membuat orang terbangun dari tidurnya.

Jika ada orang yang mengalami hal seperti yang disebutkan di atas. Segera mengulum 2 tablet aspirin, biarkan dia melumer di mulut, kemudian ditelan dengan sedikit air. Setelah itu segera hubungi pusat pertolongan darurat, ambulance, juga beritahukan mereka bahwa kamu sudah minum 2 tablet aspirin.

Duduk di kursi atau di sofa dengan tenang sambil menunggu kedatangan ambulance, sama sekali jangan berbaring.
Seorang dokter ahli jantung mengatakan, jika setiap orang yang menerima pesan ini, dapat di bagikan kepada 10 orang, pasti Ada satu nyawa yang dapat diselamatkan.


No comments: